berita dari anak bayi sampai dengan anak balita

Dampak Teknologi Bagi DUNIA ANAK


Dampak Teknologi Bagi DUNIA ANAK - Seperti kita ketahui bahwa dunai teknologi memang mengalami perkmbangan pesat.  Semua hal yang berbau teknologi pun sudah menjamur termasuk pada anak anak. Dunia anak ibaratnya juga sudah mulai terpengaruh oleh perkembangan teknologi ini. Slah satu yang menjaid perhatian para orang tua agar bersikap bijak dalam perkembangan dunia anak.  Memang dunia teknologi juga ada yang mempunyai efek positif yaitu kita bisa mengajarkan aneka pembelajaran melalui gadget. Maka sudah tak heran lagi jika anak yang usia nya masih dini yaitu sekolah TK pun mereka sudah memegang dan mahir untuk bermain gadget. 



Dampak Teknologi Bagi DUNIA ANAK

Akan tetapi tetap perlu ada pengawasan juga pada orang tua terhadap anaknya dalam bermain gadget agar anak kita tetap dalam batas yang wajar untuk menggunakan teknologi tersebut. Selain itu anak juga dibebaskan bermain dengan teman teman layaknya anak-anak biasa jadi anak tersebut tidak bergantung sekali dengan teknologi yang ada saat ini. Biarkanlah anak anda menikmari dunia anak yang mereka jalani saat ini secara alami.
Ada beberapa dampak dari teknologi ini terhadap perkembangan dunia anak. Dampak posit nya yaitu anak akan terbantu secara pembelajaran karena banyak metode pembelajaran online yang efektif untuk anak-anak. Selain efek positif ada juga efek negative pada dunia anakyang ditimbulkan yang pertama yaitu anak menjadi kurang dalam bidang akhlak dan moral. Banyak anak-anak yang masih dibawah umur kan tetapi mereka mengakses teknologi yang khusus orang dewasa dan tak sepantasnya anak mengakses hal tersebut. Anak menjadi kurang empati atau respect dan peduli terhadap orng lain atau teman sebaya. Perilaku ini akan menjadikan dia sebagai sosok yang egois sombong dan individual. Efek negative lain yaitu anak akan menjadi manja dan selalu berperilaku boros karena banyaknya aplikasi yang canggih digadget dan harus berbayar maka anak akan ketagihan dengan beberapa aplikasi yang ada itu.   
Dengan beberapa dampak atau efek yang negatif yang ditimbulkan kepada dunia anak dengan adanya teknologi yang semakin canggih ini maka emang orang tua harus mengambil peranan penting dalam mendidik dan mengawasi anak dalam perkembangannya sehingga menjadi pribadi yang optimis dan perkembangan dunia anakmenjadi lebih baik





Jangan Lupa Like di Bawah ini yahh..!!

Dampak Teknologi Bagi DUNIA ANAK

Posted by Info Anak , Published at 9:11 AM and have
Comments :