berita dari anak bayi sampai dengan anak balita

Memilih MAINAN ANAK MURAH Yang Baik


Memilih MAINAN ANAK MURAH Yang Baik - Dari beberapa pertimbangan dalam memilih mainan untuk anak-anak, harga adalah termasuk salah satu dari pertimbangan tersebut. Orang tua pastinya mengharapkan dapat membeli mainan untuk anaknya dengan harga yang semurah-murahnya. Namun dari segi keamanan jelas itu adalah hal yang penting pula untuk diperhatikan. Banyak yang menjualkan beberapa macam mainan anak murah di toko-toko mainan. Tapi belum tentu keamanan dari mainan anak dengan harga murah tersebut terjamin. Tapi belum pasti juga jika mainan yang harganya mahal juga memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

Memilih MAINAN ANAK MURAH Yang Baik


Mainan anak murah memang banyak kita jumpai di berbagai toko mainan, tapi perlu diperhatikan pula tentang kualitasnya yang kurang terjamin apalagi dengan bahan yang digunakan. Bila bahan yang digunakan mengandung zat beracun tentu akan membahayakan kesehatan anak. Terutama untuk mainan yang import, karena kebanyakan ditemukan mainan import tidak memiliki sertifikasi. Terkadang mainan import tersebut menggunakan bahan berbahaya seperti pemutih. Bahan pemutih tersebut digunakan pada mainan anak dengan harga yang murah yang produknya terbuat dari kayu.
Orang tua cenderung membeli mainan seperti itu karena harganya lebih mahal. Mainan anak yang dijual di toko-toko besar memang harganya relatif lebih mahal. Tapi tidak ada salahnya jika memang membeli mainan anak dengan harga yang mahal tersebut tidak menjadi suatu masalah karena terjamin jika terjadi sesuatu pembeli tersebut bisa komplain. Selain itu dibandingkan dengan mainan anak murah, bahan yang terkandung di dalamnya yang digunakan tidak membahayakan dan memiliki dampak yang buruk bagi anak. Mainan yang mahal pada umumnya mempertimbangkan setiap hal yang detil sekalipun termasuk pada bagian-bagian sudut mainan yang sekiranya dapat membahayakan atau melukai si anak.
Tapi tidak semua mainan anakmurah itu membahayakan, perlu dicermati pula pada label tiap mainan anak yang tertera di produk mainannya. Perhatikan bahan yang digunakan dan termasuk dalam kategori usia berapa mainan tersebut. Jadi tidak semata membeli mainan dengan harga yang murah, perhatikan pula kualitasnya. Sehingga selain anaknya yang senang, orang tua juga merasa aman dan nyaman memberikan mainan tersebut kepada si anak.





Jangan Lupa Like di Bawah ini yahh..!!

Memilih MAINAN ANAK MURAH Yang Baik

Posted by Info Anak , Published at 1:26 PM and have
Comments :